Selasa, 24 April 2012

tugas soft skill

apa yang kalian ketahui tentang matematika.....?


Matematika  adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola merumuskan konjektur  baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.
Terdapat perselisihan tentang apakah objek-objek matematika seperti bilangan dan titik hadir secara alami, atau hanyalah buatan manusia. Seorang  matematikawan  Benjamin Peirce menyebut matematika sebagai "ilmu yang menggambarkan simpulan-simpulan yang penting".Di pihak lain, Albert Einstein menyatakan bahwa "sejauh hukum-hukum matematika merujuk kepada kenyataan, mereka tidaklah pasti; dan sejauh mereka pasti, mereka tidak merujuk kepada kenyataan
Melalui penggunaan penalaran logika dan abstraksi, matematika berkembang dari pencacahan, perhitungan, pengukuran, dan pengkajian sistematis terhadap bangun dan pergerakan benda-benda fisika. Matematika praktis telah menjadi kegiatan manusia sejak adanya rekaman tertulis. Argumentasi kaku pertama muncul di dalam Matematika Yunani, terutama di dalam karya Euklides, Elemen.
Matematika selalu berkembang, misalnya di Cina pada tahun 300 SM, di India pada tahun 100 M, dan di Arab pada tahun 800 M, hingga zaman Renaisans, ketika temuan baru matematika berinteraksi dengan penemuan ilmiah baru yang mengarah pada peningkatan yang cepat di dalam laju penemuan matematika yang berlanjut hingga kini.
sumber:wikipedia.com

yang dimaksud ilmu alamiah dasar?.....
adalah disiplin ilmu yang dipelajari di tingkat perguruan tinggi..dalam alam semesta, 
termasuk bumi ini, sehingga terbentuk konsep dan prinsip. Ilmu Alamiah Dasar   hanya mengkaji 
konsep-konsep dan prinsip-prinsip dasar yang esensial saja. 
A. Manusia yang Bersifat Unik 
Ciri-ciri Manusia: 
1. Organ tubuhnya komplek dan sangat khusus, terutama otaknya 
2. Mengadakan metabolism atau penyususnan zat 
3. Memberikan tanggapan terhadap rangsangan dari dalam dan luar 
4. Memiliki potensi untuk berkembang 
5. Tumbuh dan berkembang 
6. Berinteraksi dengan lingkungan 
7. Bergerak 
Perbedaan manusia dengan makhluk lain yaitu memiliki akal budi dan kemauan keras....
sumber: www.anneahira.com
hubungan antara matematika dan iad dan psikologi...
menurut bahasa yunani kuno psikologi berasal dari kata psikey dan logos yang atinya ilmu yang mempelajari tentang jiwa. 
Hubungan antara matematika dan psikologi tentunya sudah pasti sangat erat, terutama di zaman modern ini. Karena itulah evolusi matematika dapat dipandang sebagai sederetan abtraksi yang selalu bertambah banyak, atau perkataan lainnya perluasan pokok masalah. Abstraksi mula-mula, yang juga berlaku pada kebanyakan binatang, adalah tentang bilangan. Sebagai contoh : pernyataan bahwa dua Baju dan dua Jaket,  memiliki jumlah yang sama..
Matematika juga bisa disebut sebagai ilmu Logik, contoh nya pada tes masuk Perguruan Tinggi, para calon mahasiswa/i biasanya harus mengikuti tes terlebih dahulu, yaiu sebuah tes tulis dengan materi Bahasa Inggris,dan  matematika.  Secara tidak langsung kita akan diukur kemampuan seberapa jauh pola berfikir cepat dan cara kita menyelesaikan masalah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar