Kamis, 19 Maret 2015

Cerita mahasiswa tingkat akhir

pada mulanya........waktu gua masih sma jadi ceritanya begini kan abis ujian nasional tuh nah gua lulus tapi gua gak konvoi karena tau pasti ujung2nya coret2 baju  abis ujian nasional perasaan gua deg deg an karena ada kabar burung di beberapa wilayah dki udah ada berita tuh ada yang ga lulus sekitar berapa orang gtu itu yang buat gw ga tenang.....dan akhirnya hari yang ditunggu tiba gua lulus nilainya sih ya,,,, tinggi bgt  pasti pada sirik nanti kalo liat hhhe....temen2 pada ngomongin lulus pada mau kmana trus adaiin perpisahan dan segala macem yang gua inget wktu itu kelas gw perpisahan diadain dipuncak nyewa villa yah udah lama bgt skitar bbrapa tahun yang lalu yah lumayan lah sma ada masa indah nya bgtu.....
      nah sekarang memasuki jenjang perguruan tinggi temen2 gua pada mau daftar Ptn nah gw coba juga tuh waktu itu gw milihnya psikologi UI sama olahraga di UNJ gw ikutin itu semua dengan semangat ttempur eh akhirnya namanya belom rejeki ya mau dikata apa jadi gue mikirnya gini kuliah negeri ama swasta tergantung kitanya aja bawa diri kita nya gimana mau bersaing atau tidak kan kualitas diri kita ya kita sendiri faktor penentunya  gue pilih gunadarma gw masuk ke gedungnya trus ambil brosurnya trus gw diskusiin ma orang tua gw dan mereka stuju aja  trus ibu gw memutuskan langsung bayar 6 semester awalnya gua kaget kan....setelah gua pikir lagi klo bayar per semester kan suka ngantri nah ibu gw mikirnya bgini biar ga ribet kli ya...hehehe udah dibayar nah bberapa hari kemudian kan ada ospek bgtu  2 haari kalo ga slah   abis itu beberapa bln kmudian udah mulai tuh kuliahnya awalnya gua bingung nih kampus apa pasar ya rame bgt  masa masa gw jadi maba ya lucu nya ada ngeselinya banyak hhha masuk kelas udah rame aja gua duduk belakang aja karena depan rata2 udah terisi semua jadi asing bgtu namanya juga awal2 asing lah yah beberapa jam gua kenalan sana sini biar ga dikira sombong hhe kehidupan semester 1 pun dimulai,....
        wajahnya masih sma semua masih baru lulus fresh bgtu yah gue juga sempet bgtu anggap enteng kuliah ini gue pikir mudah2 semua taunya hhha,,,,,, bgtu pas awal liat ipk semster 1 ya sedang2 aja semester2 sampe 4 yah stag aja nambah dikit doang  yg gua bingung masa ada aplikasi komputer ya kali psikologi bljr ini kaya waktu sma aja ada lab komp pake segala laporan awal dan akhir itu pun pake mesin tik coba bayangin....kesan awal kalian khsusnya mahasiswa gundar tapi bkn fakultas yang ga ada kaitanya ma it atau sejenisnya pasti tidak mengira dong ya...
             gua juga pernah rasain ngulang mata kuliah yg nilai gue kurang rasanya jadi senior tapi ya nilainya bgtu  waktu semester 1 ampe 4 gue banyak kegiatan non kampus jadi ya nilai gw ga keurus namun setelah selanjutnya gue brusaha fokus  sampe gua semster 6 nah gua kan ada pi atau (penulisan ilmiah) awalnya sulit namun lama kelamaan klo dijalani sungguh2 maka insya allah bisa hrus sering baca2 buku ma teori yang dari judul kita (yaiylah masa judul orang) sedkit beri sentuhan di penulisan ilmiah kita agar kata2 nya nyambung pernah gua rasain bolak balik depok buat ketmu dosen pebimbing tapi sekarang sih mendingan udah dikalimalang jadi ya agak tenang hehe terus yang namanya UM atau ujian mandiri tuh lebih  kaya  ibarat nmungkin klo dikampus lain kaya semester pendek  nah di kampus saya  itu SPnya 1 vocher skarang 75rb ga tau deh tahun brikutnya semoga ga naik hehe kan ada ujian pake kompter sama tertulis nah sekedar info aja ujian tertulis ada batas waktunya sama periodenya sedangkan komputer bisa kapan aja sesuai jadwal ketentuan di depok aja liat aja mading atau papan info disana  ya alhamdulillah PI gua kelar tinggal nunggu ipk 3 gw udah siap hardcover dan sekarang gua semster 8 gua berjuang buat diri gue buat bahagiain orang tua gw biar mereka bangga sama gue karena gue juga bangga ma mereka gw masih mau belajar banyak dari mereka  mungkin itu aja yah....:) lain kesempatan mungkin ada pembaca  yng baca blog ini hormat saya sekian dan terima kasih......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar